Tahukah kamu jika PC kamu bisa diakses dari mana saja?


 


Jika kamu biasa beraktifitas dan bekerja di luar kantor tapi seluruh aplikasi dan file - file kamu semuanya ada di kantor. kamu gak perlu bingung gimana caranya supaya semua file dan aplikasi kamu bisa diakses dari mana saja. 

Beberapa tips supaya kamu bisa bekerja seperti di depan laptop / PC kamu tanpa perlu harus "benar-benar" berada di depan PC kamu.

  1. IP Public


    Kamu harus tahu jika di dunia ini ada banyak sekali ip address, mulai dari ip public kemudian ada ip private. Tapi yang kita akan bahas disini adalah penggunaan IP Public. Kalau kamu pengguna provider internet corporate biasanya kamu akan mendapatkan 1 ip public statis dari provider internet kamu ( speedy telkom, Fastnet, Dll ) .

    Jika kamu sudah mendapatkan ip public tersebut, jangan lupa kamu harus pastikan IP Public itu tidak berubah ubah. Jika IP sudah bisa terpasang dengan baik di PC kamu, maka kamu bisa akses PC kamu melalui aplikasi remote desktop yang sudah tersedia pada PC / Laptop windows kamu.

  2. Aplikasi Remote

     

    Tapi kamu tidak perlu khawatir jika provider internet kamu tidak menyediakan IP Public yang statis tapi justru berubah ubah. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan agar kamu tetap dapat mengakses PC / Laptop kamu dari mana saja. 
    Aplikasi apa yang dapat kamu gunakan ?
    1. Team Viewer
    2. Radmin
    3. Real VNC

    Mudah kan? Tapi kekurangan dari penggunaan aplikasi ini adalah kamu harus punya koneksi luar negeri yang kencang, sebab rata - rata penyedia aplikasi remote windows adalah provider aplikasi yang lokasinya berada di luar negeri. 

  3. KVM IP 


    Cara terakhir mungkin tidak terlalu umum. Namun di dunia IT datacenter KVM IP banyak digunakan. Meskipun butuh biaya yang besar namun teknologi ini tidak bergantung pada aplikasi dan Operating system pada PC / Laptop kamu.

    Jadi meskipun PC atau Laptop kamu belum di install OS pun, kamu tetap bisa remote PC kamu dari sejak booting BIOS. Kerennya lagi kamu bisa install OS lho melalui KVM IP ini. Cuma CBTP yang menyediakan fitur ini di indonesia yang gratis.

Semoga informasi ini bermanfaat buat kalian. Bagi kalian yang tidak mau terlalu ambil pusing dengan fitur - fitur canggih. Gunakan saja opsi ke 2 lebih mudah dan paling banyak digunakan. 

Term and Condition

Network Tools

What People Say

Our Partners

open-e

We Accept

        
 
        

 

  

 

Live Help