Kemewahan Kantor Baru Google dengan Langit Buatannya


 

  


 

Informasi seputar kerennya kantor Google memang bukan sekedar rumor. Bahkan, untuk kantor terbaru yang akan dibukanya di London, akan dihiasi dengan langit buatan, jalur sepeda, serta dihiasi oleh robot.

Sumber informasi menyebutkan bahwa pengemban untuk kantor baru Google tersebut akan dikerjakan oleh perusahaan arsitektur Eropa, Bjarke Ingels Group, dan Heatherwick Studio. Sehingga menghilangkan desain konvensional gedung yang ada.

Kantor baru tersebut didesain dengan menghilangkan tangga konvensional, karena lantai dibuat dengan desain landai sehingga karyawan tidak lagi harus mendaki dengan lelah. Desain lain yang juga diubah adalah langit-langit buatan yang dibuat dari kaca, terlihat seperti halnya desain rumah kaca raksasa.

Langit tersebut dibuat dari kanopi kaca, serta bagian sisi kantor yang dibiarkan terbuka tanpa dihalangi oleh pintu. Sehingga terlihat kantor menyatu dengan ruang hijau di luar ruangan. Demikian seperti dikutip dari Mirror, Rabu (13/5/2015).

“Kami mengaburkan dunia luar dengan dunia di dalam,” jelas Thomas Heatherwick. Menurutnya, sebuah kenyamanan akan benar dirasakan karyawan, seperti halnya tidak ada tangga dan pintu konvensional, serta jalu sepeda yang memungkinkan karyawan langsung menuju meja mereka.

Sedangkan pada bagian ruang rapat, para desain mengungkapkan menggunakan robot yang dibuat dengan sistem derek yang dikenal dengan nama crabots. Robot tersebut akan melakukan konfigurasi ruangan dengan unit meja rapat sesuai permintaan.

Meski demikian, Bjarke Ingels dan Thomas Heatherwick yang dikenal dengan desain aneh dan uniknya mengaku memiliki tanggung jawab atas pabrik limbah. Hasil pembuangan dari energi yang dihembuskan oleh cincin terobong raksaksa.

 

sumber : liputan6.com

Term and Condition

Network Tools

What People Say

Our Partners

open-e

We Accept

        
 
        

 

  

 

Live Help