Pekerjaan yang Bisa Dilakukan dari Rumah



 

  1. Bisnis Makanan

    Anda hobi memasak?? Atau hanya senang makan? Anda bisa membuat bisnis makanan. Jenis usaha bisa berupa catering, pesanan kue-kue, atau minuman. Anda dapat menyalurkan hobi memasak dalam bisnis ini. Jika hanya suka makan tapi tidak suka memasak, Anda dapat membayar orang sebagai juru masaknya. Anda bisa mengelola bisnisnya saja.

  2. Handicraft

    Senang membuat kerajinan tangan bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan. Coba ciptakan berbagai kreasi aksesoris atau barang-barang lain. Handicraft banyak diminati orang karena bentuk dan modelnya tidak pasaran.

  3. MLM atau Asuransi

    Jika Anda hobi jalan ke sana ke sini dan bertemu banyak orang,  bisnis MLM dan asuransi bisa jadi pilihan. Bisnis ini hanya memerlukan modal awal yang sangat kecil, biasanya untuk biaya pendaftaran atau anggota. Bisnis ini memerlukan komitmen dan keseriusan. Kunci kesuksesan bisnis MLM dan asuransi adalah pantang menyerah.

  4. Fotografer atau videografer

    Hobi jeprat-jepret suatu obyek atau pemandangan bisa menghasilkan uang. Anda bisa menjadi Fotografer atau pembuat video. Anda bisa menawarkan jasa Anda untuk pemotretan wedding dan pre-wedding, ulang tahun, atau memotret produk-produk untuk iklan. Anda bisa juga menerima editing foto atau video.

  5. Makeup artist atau stylist

    Kalau Anda suka berdandan, profesi ini cocok untuk Anda. Anda bisa mengambil kursus terlebih dahulu agar memiliki teknik-teknik merias wajah, bukan merias dengan perasaan saja.

  6. Penerjemah

    Suka dengan bahasa asing? Banyak buku-buku atau dokumen berbahasa asing yang membutuhkan terjemahan. Anda juga bisa menjadi penerjemah untuk memberi teks film-film asing.

  7. Jualan Online

    Salurkan hobi shopping Anda untuk membeli barang-barang yang akan dijual lagi. Manfaatkanlah internet. Anda dapat membuka toko online dengan membuat sebuah website toko online. Jika ingin gratisan, Anda bisa memanfaatkan social media atau blog.

  8. Desainer ( Grafis , Interior, Busana )

    Menjadi desainer cocok bagi Anda yang hobi menggambar, menciptakan bentuk, dan memadukan warna. Klien butuh hasil karya Anda, mereka tidak mementingkan bagaimana proses kerjanya. Itulah mengapa desainer bisa bekerja dari rumah.

  9. Developer Website

    Jika senang mengutak-atik dan menyempurnakan sesuatu, cobalah menjadi developer website. Profesi ini sangat dibutuhkan seiring dengan perkembangan internet. Tiap hari kebutuhan orang untuk memiliki website makin bertambah.

  10. Penulis atau Editor

    Manfaatkan hobi menulis untuk mendapatkan uang. Tulisan dibutuhkan di mana-mana. Anda bisa menjadi penulis artikel di majalah, koran, atau di internet. Anda juga bisa menerbitkan tulisan Anda sendiri dalam bentuk buku. Selain itu, Anda juga bisa menjadi editor untuk menyempurnakan isi tulisan orang sebelum diterbitkan.

  11. Social Media

    Hobi bermain social media (seperti facebook dan Twitter) bisa dijadikan pekerjaan. Anda dapat menjadi pengelola page berbagai merek/produk atau public figure. Tugas Anda adalah mengupdate social media milik klien, membuat isi page menjadi menarik, menambah like atau follower, dan berinteraksi dengan para fans.

  12. Travel Blogger

    Traveling memang menyenangkan. Orang-orang yang memiliki hobi traveling memiliki jadwal rutin untuk mengunjungi berbagai tempat dalam dan luar negeri. Manfaatkanlah hobi Anda ini dengan menjadi travel blogger. Ada banyak website traveling yang membutuhkan travel blogger untuk menulis artikel di website mereka. Travel website yang besar biasanya membayari biaya traveling bloggernya selain memberi gaji/upah.

  13. Memanfaatkan google adsense

    Jika Anda senang dengan dunia internet, buatlah sebuah website atau blog yang menarik. Promosikan atau buat traffic website Anda tinggi, setelah itu Anda bisa mendaftar Google AdSense. Setelah keanggotaan Anda disetujui, Google akan menaruh iklan-iklannya di website atau blog Anda. Keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah pembayaran dari Google, yang merupakan hasil pembagian keuntungan untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung website Anda.

sumber : desisachiko.com

 

Term and Condition

Network Tools

What People Say

Our Partners

open-e

We Accept

        
 
        

 

  

 

Live Help