Apa saja sih yang kamu butuhkan jika ingin berkantor di rumah?


 


 

       

   

 

Rutinitas setiap hari yang kita lakukan adalah berangkat ke kantor

di pagi hari sekitar pukul 06:00 WIB ( untuk yang berada di luar jakarta ) mengahadapi kemacetan jakarta, setelah 1-2 jam kemudian sampai di kantor, duduk di depan komputer, di meja kubikel dan terhubung ke internet. Dari segala rutinitas yang menyebalkan tersebut tentu anda lebih memilih bekerja dari rumah jika pada akhirnya anda tetap berada di depan komputer yang terhubung dengan internet.

Zaman seperti sekarang ini bekerja di rumah sudah bukan hal yang mustahil sebab teknologi sudah mendukung hal tersebut, tinggal apakah anda atau perusahaan anda mau melakukannya atau tidak.

Setelah anda memutuskan untuk bekerja di rumah, maka anda perlu mempersiapkan dan menentukan tools apa saja yang dapat menunjang agar rencana kerja anda di rumah dapat terealisasi dengan baik. Ada kendala ketika anda bekerja di rumah yaitu komunikasi dengan tim dan sharding data dengan aman ke karyawan perusahaan ataupun klien. Untuk menjawab pertanyaan tersebut berikut ini tools yang dapat anda gunakan :

  1. Video Conference
    Dengan menggunakan video conference anda dapat bertatap muka secara langsung dengan media komputer dan koneksi internet. Bahkan dengan menggunakan software skype anda juga dapat menampilkan layar komputer anda ke user lainnya saat melakukan video conference. Hal ini memungkinkan anda melakukan presentasi via Video Conference.

  2. Cloud Computing
    Anda tidak perlu pusing untuk mengakses data-data di kantor apabila aplikasi kantor anda sudah menggunakan cloud computing. Komunikasikan hal ini dengan manager IT di kantor anda untuk menyediakan media agar anda dapat mengakses data yang dibutuhkan dari mana saja. Saat ini sudah banyak aplikasi yang mendukung pekerjaan secara mobile.

  3. Tools Pendukung lain
    Kebutuhkan tiap perusahaan berbeda. Jika anda seorang akuntan , anda akan membutuhkan aplikasi akuntasi yang dapat di akses secara online, jika anda adalah seorang sales maka perusahaan membutuhkan aplikasi sales untuk memantau pekerjaan anda. Jika anda menulis data di microsoft excel anda hanya butuh media penyimpanan yang dapat diakses secara online dan terhubung dengan data kantor. tidak sulit kan?

  4. VOIP
    Meskipun teknologi ini tidak wajib digunakan, tapi bisa menjadi informasi untuk anda.Teknologi ini dapat membantu anda menunjukkan kepada client seolah olah anda berada di kantor meskipun secara fisik anda tidak berada di kantor. Bagaimana prosesnya? dengan teknologi ini panggilan extension dapat langsung di forward ke Handphone anda.

  5. VPN
    Apabila perusahaan tidak memperbolehkan aplikasi dan data keluar dari kantor, maka gunakanlah VPN agar anda dapat terhubung dengan jaringan private kantor. Hubungi manager IT anda untuk dapat menerapkan teknologi ini agar dapat mendukung keinginan anda bekerja dari rumah.

Demikian 5 tools yang dapat mendukung anda untuk bekerja dari rumah.

  

 

 

Penulis : Riskianto Agung Prayogi
sumber :http://cloudindonesia.com/bekerja-dirumah-kenapa-tidak/

Term and Condition

Network Tools

What People Say

Our Partners

open-e

We Accept

        
 
        

 

  

 

Live Help